New Normal, 60 Persen Wisata Pasuruan Kembali Buka

Di masa New Normal, sekitar 60 persen tempat wisata di Kabupaten Pasuruan siap kembali buka dengan protokol kesehatan. Meski demikian, pengelola wisata masih menunggu kebijakan pemerintah.

“Kita sudah kumpulkan pelaku wisata. Jadi prinsipnya mereka kita beritahu SOP persiapan new normal. Dan hingga hari ini sekitar 60 persen sudah menyatakan siap buka dengan menerapkan protokol new normal,” kata Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan Gunawan Wicaksono, Sebagaimana dikutip dari detik.com.

Seperti diketahui bahwa di Kabupaten Pasuruan ada lebih 32 tempat wisata baik yang dikelola pemerintah daerah maupun swasta.

Karena mematuhi imbauan pemerintah dan pengunjung sepi, lokasi-lokasi wisata ini tutup sejak Maret 2020.

“Ada 15 di antaranya sudah melayangkan surat kesiapan untuk kembali buka, beberapa yang lain menyatakan siap tapi secara lisan,” terang Gunawan.

Untuk memastikan benar-benar siap menerima pengunjung dengan menerapkan protokol kesehgan, tim dari disparbud bersama gugus tugas diterjunkan ke tempat-tempat wisata.

Apabila sudah layak untuk dibuka, tim akan melaporkan ke pemerintah setempat dan menunggu surat edaran.

“Kita lihat apa mereka sudah benar-benar siap menerapkan protokol kesehatan new normal atau belum. Kalau sudah layak, kita laporkan ke Pak Bupati, kita nunggu edaran pak bupati,” terangnya.

Namun, berdasarkan pantauan, ada tempat wisata yang dikelola swasta di Pandaan dan Purwosari sudah buka.Kendari begitu, pengunjung masih terlihat sepi dan belum menerima pengunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *