SMA Maarif NU Pandaan Sumbang APD Hasil Karya Siswa

Jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pasuruan terus meningkat. Sebagian pasien tersebut merupakan dokter dan tenaga medis rumah sakit. Kondisi ini memantik SMA NU Maarif Pandaan untuk turut serta berkonstribusi dalam penanganan pandemi itu.

Dukungan itu dalam bentuk bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa Hazmat sejumlah 36 set, face shield 40 buah dan masker kain sebanyak 200 helai. Istimewanya, APD itu merupakan buah karya dari siswa-siswi SMA Maarif NU Pandaan sendiri. Mereka tergabung dalam kegiatan Lembaga Pelatihan Kerja Program (LPK) Konsentrasi Tata Busana.

Ratusan bantuan itu diserahkan Wakil Kepala SMA Maarif NU Pandaan, H. Marianto kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, di Bangil, Sabtu (16/5). Dan diterima oleh Agus Eko Iswahyudi, Bidang Pencegahan Satgas.

Agus menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi bantuan Hazmat, Face Shield dan masker dari SMA Maarif NU Pandaan tersebut. Pihaknya sangat terbantu dengan sumbangan terutama tenaga medis di Kabupaten Pasuruan.

“Untuk APD akan kami distribusikan kepada tenaga-tenaga medis di Puskesmas,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Kepala SMA Maarif NU Pandaan, H. Marianto menyebut, bantuan APD dari pihaknya merupakan inisiasi pihak sekolah untuk turut serta berperan dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Pasuruan.

“Meski diproduksi sendiri oleh anak didik kami. APD tersebut telah sesuai dengan standar medis yang berlaku,” ujarnya didampingi Koordinator LPK, Qusyairi.

Marianto menambahkan, jika sekolahnya memang memiliki kegiatan khusus peminatan berupa LPK yang terdiri dari beragam konsentrasi. Selain tata busana, ada juga fotografi, arsitektur, otomotif, teknik jaringan komputer dan multimedia.

“Kegiatan-kegiatan itu dalam rangka memberikan penguatan skill diluar skill akademik. Harapannya dapat menghasilkan lulusan yang mampu berdaya saing,” tandasnya. (Admin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *