Ribuan Guru TPQ-Madin Kabupaten Pasuruan Akan Terima Sembako

Pemerintah Kabupaten Pasuruan tengah memikirkan nasib para guru TPQ (Taman Pendidikan Al Qur’an), Madin (Madrasah Diniyah) hingga guru sukwan Non PNS yang berjuang melawan Covid-19.

Dalam waktu dekat, puluhan ribu para pencetak keberhasilan anak bangsa itu akan mendapatkan bantuan paket sembako dari Pemkab Pasuruan.

Hal tersebut seperti yang disampaikan Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron, di sela-sela kesibukannya, Selasa (05/05/2020) siang seperti dilansir dari situs pasuruankab.go.id

Menurutnya, jumlah guru TPQ, Madin, TK dan Kelompok Bermain, SD dan SMP Non PNS di Kabupaten Pasuruan yang akan menerima bantuan paket sembako hampir mencapai 30 ribu orang.

“Seluruh guru maupun petugas administrasi tersebut akan mendapatkan paket sembako senilai Rp 200 ribu,” katanya.

Untuk itu, Gus Mujib-sapaan akrab Wakil Bupati Pasuruan ini meminta Dinas Pendidikan untuk segera melakukan verifikasi lapangan bersama Dinas Sosial.

Tujuannya tak lain untuk memastikan apakah guru tersebut juga menjadi penerima PKH (program keluarga harapan), BSP (bantuan social pangan) maupun BLT (bantuan langsung tunai) dan Bansos (bantuan social) dari Pemprov Jatim.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan Heri Mulyono menjelaskan, jumlah guru TK sebanyak 1854 orang, guru kelompok bermain sebanyak 1538 orang.

“Sedangkan tenaga administrasi K2 sebanyak 67 orang, 370 guru K2, 3910 guru sokwan murni, 8306 guru TPQ dan 13.829 guru Madin. Total apabila dijumlahkan mencapai 28.864 orang,” bebernya. (admin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *