Pesan Kiai Sholeh di Wisuda Yudharta

Universitas Yudharta Pasuruan (UYP) menggelar wisuda mahasiswa periode 2018/2019, Sabtu (26/10) lalu, di Aula Pancasila, Kampus setempat. Tahun ini, wisuda perguruan tinggi yang berada di area Pondok Pesantren Ngalah, Kecamatan Purwosari itu terasa lebih istimewa dengan turut sertanya wisuda program S2 Pendidikan Agama Islam Multikultural.

Wisuda yang diikuti 434 mahasiswa terdiri dari 388 wisudawan program Strata 1 (S1) dan 46 wisudawan Magister (S2) itu selain dihadiri para wali wisuda dan civitas Universitas Yudharta.

Juga turut hadir Pembina Yayasan Darut Taqwa dan Pengasuh Ponpes Ngalah, KH. M. Sholeh Bahrudin, perwakilan Kemenag Pusat, Hj. Faiqoh Mahfud, Sekretaris Dirjen Pendidikan Islam Imam Syafi’I yang sekaligus didapuk memberikan orasi ilmiah, pejabat Muspika, Perwakilan Dudi serta tokoh masyarakat dan lintas agama.

Dalam sambutannya, Hj. Faiqoh berharap jika lulusan UYP dapat mengambil peran di masyarakat, berinovasi, membangun kreatifitas menuju kemandirian. “Semoga ilmunya bermanfaat untuk bangsa Indonesia,” harapnya.

Rektor UYP Kholid Murtadlo mengatakan, pihaknya terus melakukan terobosan dalam meningkatkan mutu pendidikan tinggi di kampusnya. Seperti, program Magister PAI Multikultural yang tahun ini telah mewisuda lulusannya.

“Melalui program peminatan S2 yang merupakan prodi satu-satunya di Indonesia itu, kami berharap menghasilkan lulusan yang benar-benar mengerti budaya asli Indonesia dengan segala pernak perniknya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kiai Sholeh dalam sambutannya menekankan pentingnya mengamalkan keilmuan yang telah didapatkan mahasiswa selama kuliah di UYP. Dia menyebut, pengamalan keilmuan baik kepada masyarakat maupun dunia profesi harus dibarengi dengan akhlak yang baik.

“Sukses tidaknya kalian akan ditentukan sejauh mana mengamalkan keilmuan dan mampu berakhlak dalam masyarakat serta tetap berpegang teguh kepada Pancasila,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *